Jumat, 20 Januari 2012

Kegalauan Mahasiswa Teknik yang Mau Tingkat Akhir

kali ini gue pengen sedikit cerita aja tentang kegelisahan sama kegalauan gue sebagai Mahasiswa semester 6 di Fakultas Teknik khususnya Jurusan Teknik Elektro.

dari awal masuk ke jurusan ini gue udah ngerasa ragu apa gue bakalan sanggup buat ngejalanin perkuliahan di sini. tapi gue selalu usaha semampu yang gue bisa. gue seneng sii tiap akhir semester Alhamdulillah gue selalu mendapatkan Indeks Prestasi yang memuaskan dan di atas rata-rata sebagian temen-temen gue. tapi ini yang malah bikin gue selalu berpikir apa yang sebenenrnya ilmu yang udah gue dapet. makin ke sini gue malah ngerasa menjadi "tong kosong".

sekarang gue udah masuk ke semester 6, dan menurut aturannya 1 tahun lagi gue bakalan wisuda *amiiin yaa Rabb* tapi gue malah ngerasa ga punya "sesuatu" yang gue miliki dan bisa gue jadiin modal buat masa depan gue nantinya. gue ga mau cuma sekedar tamat, terus nunggu laki-laki yang bakal ngelamar gue jadi bini nya. GUE GA MAU!!! apalagi orang tua gue juga menaruh harapan besar buat gue. dan itu jadi beban yang lumayan berat buat gue, secara gue anak pertama di keluarga gue.

gue takut kalo gue ga bisa ngewujudin apa yang mereka pengen. sampe sekarang gue belum bisa ngerencanain apa yang bakal gue lakuin di masa depan gue. sumpah kalo misalnya gue mikirin ini gue selalu nangis (dan saat gue ngetik ini gue juga nangis) gue gamau cuma jadi perempuan yang bisanya cuma duduk diam di rumah nunggu suami pulang kerja, ngerjain pekerjaan rumah dan itu bakal gue lakuin seumur hidup gue.

gue mau gue bisa berguna juga sama orang banyak, selain keluarga gue nantinya. ada sebagian dari temen seumuran gue yang udah ngerencanain berkeluarga, hahahaha gue mah boro-boro. belum lagi tingkat akhir, gue udah galau segalau-galaunya mikirin masa depan gue. gue lagi pesimis banget bisa nuntasin kuliah gue, apalagi program studi gue ini termasuk baru di kampus dan gue angkatan keduanya. gue ngerasa jadi "Mahasiswa Percobaan" hadeeeeh -_____-


tapi gue harus tetep semangat sama apa yang gue jalanin sekarang, gue harus bisaaaaa !!! semangat lailaaaaa \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar